Main Menu
Journal Template
Informations
Edisi Mandalawidya Vol. 1 No. 2 Agustus 2025 menghadirkan lima artikel yang ditulis oleh sembilan penulis dari delapan institusi pendidikan dan lembaga masyarakat, tersebar di enam wilayah di Indonesia. Tema besar edisi ini berpusat pada penguatan kualitas pembelajaran melalui perspektif psikologi pendidikan, strategi pedagogis, dan integrasi teknologi. Artikel pertama menelaah peran dukungan sosial dan lingkungan sekolah terhadap kesejahteraan psikologis siswa SMA di Lombok Barat. Artikel kedua membahas pembelajaran kolaboratif sebagai fondasi penguatan berpikir kritis dalam pendidikan IPA. Pendekatan self-regulated learning dan motivasi intrinsik dalam peningkatan prestasi akademik mahasiswa diuraikan dalam artikel ketiga. Artikel keempat mengangkat integrasi psikologi positif dalam berbagai konteks pendidikan, sedangkan artikel terakhir menyajikan tinjauan literatur tentang pemanfaatan Learning Management System (LMS) di sekolah menengah. Keseluruhan edisi ini menegaskan kontribusi ilmiah yang relevan, kontekstual, dan responsif terhadap kebutuhan pendidikan abad ke-21.

Editorial Office:
CV. Global Cendekia Inti
BTN Royal Madinah Blok K22 Desa Kuranji Dalang, Kec. Labuapi, Kab. Lombok Barat, NTB - Indonesia 83361
a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International LicenseDisclaimer: Articles on MANDALA WIDYA: Jurnal Ilmu Pendidikan have been previewed and authenticated by the Authors before sending for publication. The Journal, Chief Editor, and the editorial board are not entitled or liable to either justify or responsible for inaccurate and misleading data if any. It is the sole responsibility of the Author concerned.
Global Cendekia Inti. Email: mandalawidya@globalcendekia.or.id or mandalawidya.globalcendekia@gmail.com
Copyright © Global Cendekia Inti 2025. All rights reserved.